**SELAMAT DATANG DI BLOG KEDAMAIAN**
MENCERAHKAN DAN HUMANIS
Saturday, November 21, 2009
KIAMAT TAHUN 2012?
Dua hari yang lalu saya nonton film 2012 yang saat ini sedang menjadi kontroversi di kalangan artis, ulama, ilmuan dan masyarakat di seluruh dunia.

Film ini mengisahkan tentang bencana besar yang akan mengguncang dunia. Sebetulnya film ini hanyalah prediksi yang didasarkan pada penanggalan Suku Maya yang berakhir di tahun 2012, tepatnya 21 Desember. Tetapi kemudian ditafsirkan secara salah bahwa pada waktu itu bakal terjadi KIAMAT BESAR yang akan mengakhiri kisah hidup manusia di muka bumi.

Benarkah demikian? Saya secara pribadi tidak percaya dengan isu kontroversial ini. Boleh jadi di tahun tersebut akan terjadi bencana tetapi bukan KIAMAT seperti yang digembar-gemborkan saat ini.

Namun terlepas dari percaya atau tidak, kalau dilihat secara teliti, ada kesamaan antara penanggalan Suku Maya tersebut dengan kandungan al-Qur'an.

Seperti yang disinyalir di beberapa hadits, bahwa kiamat itu akan terjadi pada hari Jum'at, sedangkan tanggal 21 Desember 2012, seperti yang tertulis dalam penanggalan Suku Maya, itu juga hari Jum'at.

Dan yang lebih mengherankan lagi, ketika saya coba buka Surat al-Qiyamah, saya menemukan sesuatu yang membuat hati saya jungkir-balik. Surat ini terdiri dari 2 "ain" (baca; maqra') dan 40 ayat. Sedangkan huruf-hurufnya mulai dari "Bismillah" sampai akhir ayat kalau dihitung seluruhnya berjumlah 600 huruf. Dan nama al-Qiyamah sendiri, kalau dihitung berdasarkan huruf arabnya, berjumlah 6 huruf (alif, lam, qaf, ya', mim, ta' marbuthah). Nah sekarang mari kita hitung;

Karena tahun 2012 identik dengan angka 2, maka angka (2) ini kita gunakan untuk membagi (:) dan mengkali (x). Di samping itu surat al-Qiyamah sendiri terdiri dari dua "ain" (maqra').

1. Jumlah ayat ada 40; 40 : 2 = 20

2. Nama al-Qiyamah, kalau dihitung berdasarkan huruf arabnya, berjumlah 6 huruf; 6 X 2 = 12

3. Huruf-huruf Surat al-Qiyamah, mulai dari "Bismillah" sampai akhir ayat kalau dihitung seluruhnya berjumlah 600 huruf; 600 x 2 = 1200 (1200, kalau dua angka nol di belakang dibuang, maka akan menjadi 12)

4. Hari Jum'at kalau dalam hitungan al-Ayyam al-'Arabiyah (hari-hari arab) adalah hari ke enam (al-ahad [satu], al-itsnani [dua], al-tsulatsa' [tiga], al-arbi'a' [empat], al-khamis [lima], al-Jum'ah); 6 X 2 = 12

Di sini ada tiga angka 12, kiranya ini adalah penekanan. Sebab 12 menunjukkan bulan Desember (bulan 12), akhir bulan.

Nah, itu hanya hitung-hitungan saya, terserah Anda percaya atau tidak. Saya sendiri tidak percaya dengan hitung-hitungan ini...

Tetapi saya punya harapan, semoga setiap orang dari kita akan semakin sadar bahwa hidup ini akan berakhir, hanya hanya sementara...TAK ADA YANG ABADI...


 
posted by Roland Gunawan at 2:49 PM | Permalink |


0 Comments:





"TERIMA KASIH ANDA TELAH MAMPIR DI SINI"